Liga Inggris menjajah Eropa

Semenjak Mengeliatnya Manchester City di liga Inggris membuat julukan big four bertambah menjadi big five. Peringkat 5 liga Inggris tidak membuat kecil hati klub liga Inggris karena mereka dapat memanfaatkan Liga Europa yang merupakan kasta kedua dari liga Champions. Pemenang liga Europa memiliki satu slot untuk tampil di liga Champions untuk musim depan. Musim 2016/2017 Manchester United berhasil menjuarai Liga Europa dan berhak lolos ke liga Champions 2017/2018 walaupun menempati peringkat keenam klasemen liga Inggris. Hal mendorong klub Inggrismenjuarai liga Europa. Musim ini klub besar Manchester United dan Arsenal sangat mendambakan gelar liga Europa. Bukan tidak mungkin final liga Europa akan menjadi final seperti musim lalu finalis dari liga Inggris.
Di liga Champions klub liga Inggris tampil kurang greget, Liverpool yang menjadi juara UCL harus bersusah payah hingga pertandingan terakhir walaupun keluar sebagai juara grup E. Begitu juga dengan Totenham dan Chelsea yang harus susah payah untuk lolos berbeda Manchester City yang lolos sebagai juara grup C tanpa menelan kekalahan. 
Di fase knock-out klub liga Inggris tampil semakin perkasa seperti musim lalu Manchester United mampu menang atas PSG. Tottenham tampil perkasa hingga mencapai final yang berhadapan dengan Liverpool. Musim ini kemungkinan besar All final dari Liga Inggris sangat memungkinkan karena klub sudah melakukan pergantian pelatih seperti Totenham yang di Asuh Jose Mourinho dan Liverpool yang semakin padu dengan skema Jurgen Klopp. 
Prediksi saya final UCL musim ini akan mempertemukan Totenham dan Liverpool. Totenham akan semakin padu dengan skema Mourinho dan Liverpool yang memiliki kedalam skuad yang baik.

Komentar