Trik skripsi selesai cepat

Bagi para mahasiswa tugas akhir (skripsi) merupakan bagian penentu untuk meraih gelar sarjana. Banyak para mahasiswa khawatir dengan tugas akhir. Berikut saya akan memberi beberapa tips agar skripsi selesai tepat waktu

1. Mengunjungi perpustakaan
Perpustakaan setiap kampus umunya menyimpan skripsi mahasiswa. Anda dapat menganalisa judul skripsi para senior anda. Dari beberapa judul anda dapat mengambil ide skripsi. Selain itu, anda dapat mengetahui aturan dan prinsip menerbitan skripsi di kampus anda. Dari judul anda dapat mengetahui tema skripsi yang memiliki waktu penyelesaian cepat.

2. Mengetahui karakter dosen pembimbing
Anda sangat penting memahami karakter dosen anda. Juga anda dapat menghindari beberapa dosen yang kerap mempersulit mahasiswa. Anda dapat memahami dosen dari cara mengajar dan   sharing dari para senior anda. Dosen pembimbing memiliki andil yang cukup besar dalam penyelesaian skripsi anda.

3. Memulai lebih awal

Anda juga perlu mencuri start untuk skripsi anda. Begitu dosen pembimbing di umumkan anda langsung memberi judul dan segera memulai sehingga waktu anda lebih singkat.

4. Luangkan waktu

Anda perlu meluangkan waktu meriew skripsi anda sekitar 3 jam setiap hari. Anda dapat mebandingkan dengan judul skripsi yang memiliki keterkaitan, dari jurnal yang ada, serta mendiskusi dengan teman atau senior anda. Dengan melakukan ini maka skripsi anda dapat meminimalisir kesalahan sehingga skripsi anda cepat di setujui dosen anda.

5. Aktif ke kampus

Menghadapi skripsi akan ada rasa jenuh. Anda perlu tetap ke kampus sembari berdiskusi dengan teman untuk mendapatkan ide dan semangat.

Semoga tips ini membantu.

Komentar