Cinta tak terlupakan di SMP



Sebentar lagi memasuki ujian nasional untuk sekolah dasar (SD). Aku tidak risau memikirkan smpaku setelah tamat sd karena aku yakin masuk smp putri cahaya. Aku anak yang tidak terlalu bodoh dan pandai, jadi sedang-sedang saja, aku tidak pernah masuk rangking 10 besar dan paling baik rangking 20. Tapi aku sudah punya perasaan aku akan smp disana.
Masuk ke SMP harus melalui proses testing (ujian tertulis).Saat pengumunan testing, aku bertemu dengan seorang gadis yang tidak aku kenal namanya dan baru pertama kali bertemu. Aku langsung tertarik dengan dia dan merupakan pengalaman pertama aku seperti cinta pertama.
Sebelum masuk kelas kami harus memasuki masa orientasi. Pada saat acara di tiba-tiba aku melihat dia, aku langsung ingin duduk dan berusaha di dekatnya.
Waktu itu aku masih kanak-kanak, masih polos belum tahu bagaimana mendekati cewek. Ketika pertama kali masuk kelas, aku girang sekali karena aku sekelas dengan dia.  
Aku dengan polosnya membuat puisi cinta dan membaca di depannya. Aku selalu berpikir dia tidak suka dengan semua puisi bahkan ada cerpen yang aku buat sehingga aku bacakan dengan percaya diri.

Hal itu membuat aku disebut teman-temanku menyukainya. Semakin lama, aku semakin mencintainya. Rasanya aku sulit mengatakannya karena aku takut ditolak. Setelah berpisah kurang lebih lima tahun, aku teringat lagi dan mulai menjalin komunikasi melalui facebook. Tapi kini, dia sudah memiliki kekasih, mungkin hanya rasa yang terpendam yang akan disimpan tanpa pernah diketahui. 

Komentar